Lewat sambang Bhabinkamtibmas ajak warga wujudkan Kamtibmas Kondusif.

Kasongan – Sebagai wujud kedekatan Polisi dengan warga masyarakat, kegiatan Bhabinkamtibmas tidak hanya melakukan sambang maupun sosialisasi, namun secara rutin juga mendatangi atau silaturahmi langsung dari rumah ke rumah atau door to door system (DDS) di desa binaannya guna melakukan dialogis Kamtibmas.

Hal inilah yang mendasari Bhabinkamtibmas Desa’Hampalit Polsek Katingan Hilir Bripka Tedy Yusuf  melaksanakan DDS (door to door system) ke warga binaannya bertempat di Desa’ Hampalit  Kec. Katingan hilir, Kab. Katingan, Rabu (29/01/24) Siang 

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak warga binaan yang dikunjunginya agar dapat berperan aktif atau…

[23.35, 29/1/2024] +62 822-5045-1532: Sambangi Warga, Personil Polsek Katingan Tengah Sosialisasi Larangan Penambangan Ilegal

Polda Kalteng– Polres Katingan – Bhabinkamtibmas Polsek Katingan Tengah, Polres Katingan, Polda Kalteng melaksanakan sambang ke rumah warga binaannya dalam rangka kegiatan  sosialisasi pencegahan kegiatan Penambangan Illegal di wilyah hukum Polsek Katingan Tengah guna mencegah terjadinya kerusakan lingkungan hidup yang merupakan dampak dari penambangan illegal. Senin (29/1/2024).

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K. M.H melalui Kapolsek Katingan Tengah AKP Nur Heriyanto Hidayat S.H., M.Si menyampaikan “kegiatan ini kami lakukan agar tidak ada lagi aktivitas penambangan liar di wilayah Kec. Katingan Tengah dan juga menumbuhkan kesadaran dari masyarakat yang persepsinya selama ini salah dengan melakukan penambangan liar dengan maksud hanya ingin menguntungkan diri sendiri saja namun tidak melihat dampak untuk orang banyak dalam jangka waktu yang Panjang. Penggunaan mercury atau air raksa juga berdampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan manusia.

Kapolsek juga mengimbau agar masyarakat dapat membuka lapangan kerja alternatif selain melakukan kegiatan penambangan illegal agar lingkungan hidup  dapat terjaga keletariannya  sehingga generasi-generasi yang akan datang masih dapat bergantung dari hasil alam yang ada di Kalimantan Tengah ini, tutup Kapolsek. (FTN 440)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *