Pj. Bupati Barut Gelar Ramah Tamah Bersama Pangdam XII Tanjung Pura

Muara Teweh – Pj. Bupati Barito Utara Drs. Muhlis menggelar acara ramah tamah bersama Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Iwan Setiawan, Beserta Ibu dan rombongan yang digelar di Rumah Jabatan Bupati Barito Utara. Dalam kegiatan ini dihadiri Pj. Bupati Murung Raya beserta jajarannya, Unsur FKPD, Asisten Setda, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah dan undangan terkait lainnya.

Pj. Bupati Barito Utara Muhlis dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada pangdam XII/Tanjung Pura Mayjen TNI Iwan Setiawan, Beserta Ibu dan Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana Beserta Ibu di Kabupaten Barito Utara.

“Lebih lanjut kami informasikan terkait titik hotspot serta kebakaran hutan dan lahan dari bulan Januari sampai dengan bulan Oktober 2023 ini terdapat 431 titik hotspot dan 287 kasus. Kami memohon arahan bantuan dari bapak Pangdam XII Tanjung Pura beserta jajarannya terkait langkah-langkah yang konkrit dalam mitigasi serta penanganan kasus kebakaran hutan dan lahan serta dampaknya terhadap masyarakat mengingat kondisi ini diperparah oleh musim kemarau di seluruh Indonesia dan El-nino” Ucap Muhlis.

Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Iwan Setiawan, mengucapkan terimakasih atas penyambutan dirinya dan rombongan dengan harapan dapat bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya berharap kita bisa membantu proses demokrasi dengan lancar, aman dan sukses nantinya, serta kepada prajurit TNI saya harapkan apa yang menjadi tugas pokok terus lah kita berbuat baik membantu pemerintah dan masyarakat, tetap pegang rambu-rambu Sapta Marga. Untuk karhutla di Kalimantan Tengah kami seluruh jajarannya siap untuk mendukung dan membantu memadamkan api akibat kebakaran hutan dan lahan, apalagi masalah karhutla ini sudah dibahas dalam rapat tentang peran TNI dalam membantu pemerintah, membantu BNPB untuk pemadaman karhutla, hal ini menjadi perhatian serius di sejumlah wilayah khususnya di Kalimantan Tengah,”Jelas Pangdam Iwan Setiawan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *